Monday, November 21, 2011

tulisan kecil


gue memang suka berhayal. entah sampai kapan hayalan gue dapat melayang setinggi awan. Mungkin sampai aku benar-benar lepas dari bangku SMA ini dan mulai memasuki kehidupan sesungguhnya. aku harus apa? jujur, aku kurang suka bersaing memperebutkan sesuatu. perasaanku ingin cepat mengalah saja. tetapi itulah yang aku takutkan saat ini, salah seorang guruku bilang aku akan cepat menyingkir dalam mencari pekerjaan. tetapi, entahlah, aku tak menyalahkan pendapat itu. Tuhan memberikanku petunjuk-petunjuk yang sangat berati lewat Al-Qur'an dan Al- Hadis.

ini adalah salah satu dorongan gue untuk berusaha lebih baik  :




"Dan bahwasannya seorang manusia tidak akan memperoleh selain apa yang telah diusahakannya". An-Najm 39.

sebenarnya masuk juga nih, lanjutannya An-Najm 40  :
"dan bahwasannya usaha itu kelak akan diperlihatkan kepadanya"




itu membuktikan bahwasannya seseorang yang menanam seebuah pohon cabai, akan berbuah cabai. jika ia ingin mendapatkan strawberri, maka yang ia lakukan adalah menanam pohon strawberri. jadi, bagi lo semua yang pada punya cita-cita tinggi, lebih baik lakukan sekarang usaha untuk mencapai cita-cita itu. jangan terlena oleh waktu.

No comments: