Friday, September 16, 2011

SAHABAT

sudah sekitar setengah tahun aku berada diKota Beruang madu ini. tetapi, tetap saja, tak ku lupa sahabat2 ku yg kini tlah jauh dari pandangan,,,,, tetapi, Alhamdulillah, lambat laun aku menemukan sahabat kembali di kota ini, seseorang yang banyak memiliki banyak kesamaan pada diriku.

mulai dari kesukaan, pengalaman2, hingga jalan pemikiran yang hampir serupa...
semua hampir sama. aku pun cukup senang karena aku bisa membuat kisah baru dengan sahabat baru ku ini,,,,,

seru,,,! saling berbagi cerita, bercanda dan berusaha saling mengerti satu sama lain.
eits,,,, kurang menarik bukan jika jalannya sebuah bpersahabatan begitu saja tanpa ada masalah?
yah,,,,, masalah itu pun datang ketika kami saling berlawanan pendapat dalam sebuah tugas kelompok. masing2 dari kami berusaha mempertahankan jawaban. huam,,,, sama-sama ngambek dech..... untung saja temanku yg lain bisa membantu permasalahan kami....

semenjak itu, kami mulai tidak terlalu tampak akrab lagi.... mulai jarang berbicara, dan jarang bercanda. kami memang punya sifat yang sama, yah,,, sama-sama keras kepala!!!
sesekali, kutengok meja dan kursi dibelakangku, sekiranya ada tempat kosong yg bisa aku duduki. aku memang berusaha menjauh dari sahabat baru ku ini...
namun,,,, ternyata, tidak ada yang kosong,,,,, !!! huhhhh,,, sebeelll,,,, masa aku harus duduk ma dia trus siechhh,,,,,!!!

hari ku terus berjalan,dengan si cewek 'keras kepala' itu (hehehe,,, padahal, sama-sama keras kepala)
tiba-tiba sebuah pemikiran baru muncul dikepalaku...
"bersahabat harus bisa mengalah dan berusaha melengkapi kekurangan satu sama lain"
yah,,,,
entah lah,,, tetapi itulah yang ada difikiranku,,,,
memang bener siech, kalau kita menjauhi seseorang karena kekurangannya, lalu cari sahabat baru, belum tentu toh kita bisa dapat seperti dia lagi. lagi pula, tak mudah pula kita mendapat sahabat yg sejalan dengan kita. siapa tau sahabat baru malah yg ninggalin kita,,,, huaa,,,,,,,,,

akhirnya, aku pun mencoba memahami keadaan,. ku coba diriku untuk mengalah, dan ternyata Alhamdulillah, caraku berhasil!!! kami akhirnya berteman kembali lebih baik dari sebelumnya!

No comments: