Sunday, September 11, 2011

kerja keras itu indah

Seperti arang yang habis dimakan api,  itulah yang kurasakan selama ini. begitu juga yang kurasakan sejak menempati ruangan kelas terpojok disekolah (maksudnya lokasinya). tak bersama teman sekelasku lagi, pada awalnya mengubahku menjadi tak berpangku tangan dalam mengerjakan tugas. namun, lambat laun, kenapa jadi begini lagi. semangat itu tiba-tiba memudar lagi. 
pada awalnnya, sih, aku berpendapat 'ah, nanti aku belajar!" eh, ternyata, lupa pada janjiku sendiri. nggak belajar dech! besoknya, paginya aku sibuk kerjain tugas lagi disekolah. lihat punya temen. 
tetapi, ini sungguh terasa bahwa ini bukanlah diriku sendiri. apa ini yah, namanya pengaruh pergaulan? ayolah, mungkin aku saja yang menyepelekan hal kecil hingga jadi begini.
ulangan matematika udah berusaha ngerjainjur,  walaupun nggk belajar malamnya dengan serius. yah, inilah satu kesalahan lagi, kurang latihan! 
jujur, sejak dibangku sekolah dasar, hal yang paling kusenangi adalah latihan. latihan-latihan matematika jauh lebih memberi kesan sehingga mudah diingat daripada hanya menghapal! tapi, terlepas dari itu semua, dibangku Sekolah Menengah Atas yang kudapat hanya sedikit contoh soal, sedikit pertemuan, dan sedikit pembahasan. 
mungkin, aku terlalu banyak mengeluh untuk hal ini sehingga aku melupakan hal yang lebih penting. 'Kemauan dan niat'lah sebenarnya yang bisa aku lakukan untuk bisa melakukan itu semua.
ini semua terbukti ketika ada tugas fisika. memang sih, ada pilihannya, tapi paling nggak aku berusaha 'ngube-ngubek' rumus supaya bisa dapat jawaban. pake logika segala. ngebayangin soal ceritanya yang sederhana namun gak bisa dianggap enteng. kurang lebih 2 jam aku berusaha kerjain. mp3 laptop gue sampe ditegur sama mama karena kenyaringan. disuru matiin.   tapi, gak jadi, bilang mama suru kecilin. agak aneh memang. belajar kok pake musik!
apa boleh dikata memang, gue meemang suka ngantuk. diperistiwa sebelumnya, gue kadang ketiduran mpe subuh atw nggk pagi. gelagaban gue deh!
tapi, alhamdulillah, kerja keras gue dapet hasil. gue bisa kerjai banyak soal dan tau cara kerjanya. ooh, semua memang harus dari kerja keras. kerja keras itu memang gak gampang, namun hasilnya memang terasa lebih memuaskan, jauh lebih memuaskan meskipun gak setinggi nilai orang lain. lain dari hasil nyontek, walaupun nilai tinggi, nggk da rasa bangga itu dalam diri... alhamdulillah, ya , sesuatu! #Mba Syahrini mode on

No comments: